Kursus Pelatihan Buat dan Jahit Tas

Kursus pelatihan buat dan jahit tas
Kursus pelatihan buat dan jahit tas


Kursus Pelatihan membuat dan menjahit tas akan menjadi bekal yang sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai usaha di bidang pembuatan tas. Usaha pembuatan tas merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan. Mengapa? Pernahkah anda  menyaksikan seseorang, khususnya seorang wanita keluar rumah tanpa membawa tas bersamanya? Hampir mustahil karena tas kini sudah menjadi aksesoris yang tak terpisahkan dari setiap orang. Tas sudah menjadi fashion, gaya hidup bahkan kebutuhan hidup yang tak terpisahkan. Belum lagi kita bicara tas sekolah, tas alat musik, tas laptop, tas kerja, tas souvenir, tas travel dan banyak tas yang lain, yang pemakainya tak cuma para wanita. Bahkan, untuk beribadah pun kini dibutuhkan tas.

Semua jenis tas laku keras dipasaran, entah itu tas fashion wanita terbuat dari kulit, kain, batik, rajut dan anyaman, juga tas pria dari kain, kulit, kanvas, ataupun vinyl. Belum lagi bicara tas sekolah, tas mahasiswa juga tas yang masuk dalam kategori softcase seperti untuk laptop, alat musik dan tas sepeda dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan tas untuk keperluan khusus seperti goody bag ulang tahun, tas souvenir, tas seminar dan lain-lain. Dari cara membawa, ada jenis Tas tenteng, tas selempang, tas ransel punggung, tas roda dan lain-lain.

Dari sisi peluang usaha, permintaan kebutuhan (demand) tas tidak akan berhenti. Pembuat tas tidak akan pernah kehabisan pembeli sejauh pengusaha pembuat tas memiliki wawasan dan ketrampilan yang memadai untuk menangkap peluang usaha tas yang dibutuhkan dan diminati oleh pasar.

Karena permintaan tinggi, maka upaya memasarkan tas pun tidak akan menemui kesulitan apabila kita jeli menangkap peluang,  bekerja keras dan tahu caranya.

Modal pertama yang harus dimiliki tentu adalah ketrampilan membuat atau menjahit tas. Apabila ketrampilan yang satu ini dikuasai, maka peluang usaha bagus terbuka di depan anda. Tak banyak lembaga kursus dan pelatihan atau individu yang bisa memberikan ilmu membuat tas, khususnya membuat tas untuk keperluan produksi tas sekelas home industri, seperti produksi tas fashion kain, tas batik, tas kulit dan tas anyaman/rajut. Hanya dibimbing oleh tentor dan instruktur yang telah berpengalaman di bidangnya, yang juga pelaku usaha tas dan terbiasa bekerja dengan para desainer tas fashion, maka kursus ketrampilan dan pelatihan membuat dan menjahit tas akan menjadi bekal ilmu berharga dan kelak berguna bagi Anda.

Apabila Anda salah satu dari calon wira usaha yang berminat, silahkan pelajari detil kursus tas untuk mengetahui rincian program secara lebih rinci.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top